LDR (Long Distance Relationship)

Jumat, 12 Oktober 2012


LDR? Apa sih LDR itu? Iya bener!! Long Distance Relationship atau lebih dikenal dengan sebutan Pacaran Jarak Jauh.

Hari ini, gue akan bahas soal LDR (Long Distance Relationship). Kebanyakan orang yang gue survei melalui website, mereka bilang, LDR itu menyebalkan dan ga ada untungnya sama sekali. Begitulah komentar dari salah satu mahasiswa waktu gue ajak ngobrol mengenai hal ini.

Bahkan bos gue sendiri bilang kalau LDR itu buang-buang waktu dan alasannya adalah karena ga bisa ketemu, dan lain-lainnya. Pada dasarnya sih, LDR atau nggak sama aja, nggak ada bedanya tinggal kita aja yang ngejalaninnya. Bisa atau nggak? Maju atau mundur? Kalah atau menang? Cuma itu kan pilihannya?

Anak-anak jaman sekarang kebanyakan pada takut kalo harus LDR-an sama pacarnya, Kenapa???

1. Takut diselingkuhin.
Diselingkuhin, apa selingkuh? hahaha

2. Nggak bisa ketemu setiap hari.
Kalo mau ketemu setiap hari nikah aja, susah amat.. -__-"

3. Nggak bisa percaya sepenuh nya takut bohong.
Kalo nggak percaya, nggak usah pacaran, nggak ada rasa percaya sama aja bohong, mau deket kek, jauh kek, kalo nggak percaya sama aja kan?

4. Buang-buang waktu, karna LDR nggak pasti.
Kata siapa? Banyak kok yang LDR akhirnya nikah dan hidup bahagia.


Guys, lo yang menjalani LDR jangan pernah berkecil hati atau berputus asa karna omongan-omongan mereka yang nggak perlu disebut namanya itu karna yang ngejalanin kan lo. Yang ngerasain juga lo, ya nggak? Lagi pula LDR itu nggak selamanya buruk, emang bener nggak bisa ketemu setiap hari, nggak bisa makan malem bareng, nggak bisa malem minggu bareng.



Tapi, coba ambil positifnya, percaya atau nggak LDR itu menyenangkan. Kenapa gue bisa bilang gitu? Karna gue pernah merasakan hal itu juga, kenapa bisa di bilang menyenangkan? Padahal nggak pernah bisa ketemu kan? Lo harus tau, LDR itu bisa bikin mental lo semakin kuat, karna disaat dia jauh dari lo dari situlah mulai di uji mental dan kesabaran lo, tinggal lo aja bisa atau nggak melewati itu semua. Selain itu, LDR bisa ngajarin lo banyak hal, contohnya: lo yang biasanya suka marah sama pacar kalo nggak bisa di hubungin,
bakalan bisa lebih sabar, karna kalo marah kan nggak bisa diselesain secara langsung.

LDR itu bisa mengubah lo yang egois jadi seseorang yang selalu mengalah, LDR itu bisa membuat lo mengerti arti hadir seseorang itu.
LDR juga bisa membuat lo menghargai arti sebuah pertemuan, walaupun itu hanya pertemuan singkat. Kadang kalo lo di deketin sama orang lain, disitulah lo baru sadar kalau lo sayang sama si dia. LDR itu, kadang suka bikin senyum-senyum sendiri kalo lagi liat video atau foto-foto kenangan lo berdua sama dia.

Ya walaupun setelah itu harus ada mutiara yang keluar dari kedua sudut mata lo. LDR itu, kalo lagi kangen rasanya pengen mati! Nggak tau harus gimana, mau ketemu susah. Tapi, itulah yang bikin lo semakin sayang sama si dia. LDR itu menyenangkan!! LDR itu bukan cuma butuh kepercayaan aja, tapi juga butuh keyakinan. Karna ketika lo yakin dan percaya pada sesuatu, lo bisa mendapatkan apa yang lo inginkan.

Buat kalian yang sekarang LDR-an jangan patah semangat!! Banyak kok distancer-distancer diluar sana, lo itu nggak sendirian! Lo harus berjuang, karna cuma lo dan distancer-distancer diluar sana yang bisa melewati hal seperti ini. Kalian yang LDR itu hebat dan spesial lho! Mereka yang pacaran jarak deket pasti iri sama kalian, Jadi harus tetep semangat guys!

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar