Subhanallah, Alquran tertua di dunia ditemukan

Selasa, 30 Oktober 2012

Seorang lelaki Yaman mengaku menemukan sebuah manuskrip lama yang dipercaya sebagai naskah Alquran tertua.
Kitab suci umat Islam itu ditemukan di dalam penutup kulit dalam sebuah gua di pegunungan selatan bandar Dhale, di bagian selatan negara itu, seperti ditulis dalam laman berita Yaman berbahasa Arab, Aden Gulf News.
Subhanallah, Alquran tertua di dunia ditemukan
Dalam naskah tersebut disebutkan, “Manuskrip ini ditulis tangan pada 200 Hijrah (815 Masehi)" tertulis pada halaman pertama dan menunjukkan bahwa naskah tersebut adalah asli dan menjadi bukti bahwa naskah tersebut adalah kitab Al-Quran tertua.
Berdasarkan halaman web itu, huruf Arab dalam naskah tersebut tidak berharokat atau bertanda baca. Tanda baca digunakan pada peringkat akhir dalam abjad Arab untuk membedakan ia dengan huruf lain yang kelihatan sama.
“Pemuda yang tidak mau disebutkan namanya tersebut dilaporkan menerima tawaran sejumlah
besar uang untuk menukar manuskrip tersebut,  termasuk sejumlah YR12 juta (RM170,664) yang ditawarkan kepadanya, tetapi dia tidak menerima uang tersebut,” kata saudara terdekatnya.
Pemuda tersebut sampai di gua gunung dengan cara mendaki menggunakan tali dan menegaskan itu hanya satu-satu cara untuk ke sana.
Halaman berita itu juga menyebutkan bahwa selain naskah Alquran, pemuda tersebut juga menemukan sebuah pedang yang diletakkan bersebelahan dengan naskah alquran yang dipercaya milik Ali Bin Abu Thalib, Khalifah keempat Islam yang juga menantu Nabi Muhammad saw.
Beberapa catatan sejarah mengatakan bahwa pedang tersebut adalah pedang Dhu Al Faqqar yang dihadiahkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada Ali kw.

 sumber

2 komentar:

  1. bahan kertasnya awet hingga ratusan tahun tidak dimakan rayap ataupun tikus

    BalasHapus
  2. klo kertasnya berkualitas maka masa pemakaiannya jadi tahan lama

    kunjungi balik ya
    media2give.com

    BalasHapus