berdoa lah dengan hati

Jumat, 12 Oktober 2012
Allah tidak memandang Doa yang datang dari pada hati yang alpa. Salah satu kealpaan hati yang terjadi ialah apabila doa diungkapkan tanpa mengetahui maknanya.

Abu Hurairah :"Berdoalah kepada Allah dengan keyakinan penuh bahwa doa itu akan dikabulkan ; dan sesungguhnya Allah tidak mengkabulkan doa daripada hati yang lalai dan berpaling "(HR At-tirmizi)

Bila berdoa dari hati, dengan menyerah diri pada Ilahi, maka pasti terasa sinar pelangi menyinari diri.

Bila lisan bergerak beserta hati tawadhu' dalam berdoa kepada Allah, akan lebih nikmat dan kepuasan batin yang tidak tergambar kita rasakan.
 
Yang penting apabila menghafal doa dalam bahasa arab, kita perlu untuk memahami maksudnya, supaya hati lebih merasakan dan menjiwai doa yang dipanjatkan tersebut.

Doa dari hati, bukan sekadar di bibir. Tanpa berdoa pun sebenarnya Allah mengetahui apa kemauan kita, yang penting, adalah Doa yang dimohon itu untuk merasakan pengabdian dan penyerahan diri kita yang hina dan dina kepadaNya. Oleh sebab itu, maka berdoalah dengan Hati.
 

2 komentar:

  1. pisting yang bermanfaat,semoga berkah dan mendapat pahala...aamiin
    nice share sob
    follow sukses dan link sobat sudah terpasang di blog saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin. terimakasih mas sudah mau berkunjung diblog kecil saya ini, link anda juga sudah saya pasang dan saya follow. semoga berkenan :)

      Hapus